ayam bangkok pukul mati, ayam bangkok juara, bangkok super

7+ Ciri Ayam Bangkok Pukul Mati Beserta Jenis-Jenis Pukulannya [Wajib Baca]

Ayam bangkok pukul mati adalah salah satu jenis ayam yang paling dicari hingga saat ini, khususnya oleh para pecinta ayam laga. Di Indonesia sendiri, jika berbicara tentang ayam ini, hampir seluruh masyarakat Indonesia pun sudah tidak asing lagi akan ketenaran dari ayam bangkok model ini.

Tentunya bagi para penggemar dan peternak ayam bangkok. Dengan mengetahui ciri dan bentuk fisik dari ayam tersebut, maka mereka pun bisa menjual ayam tersebut dengan harga yang fantastis.

Mengetahui bahwa si ayam memiliki pukulan KO dengan cara melihat ciri dan bentuk fisiknya, memang tidak menjamin 100% kebenarannya. Namun, tentunya banyak sekali orang yang menjadikan ciri dan bentuk fisik ayam tersebut sebagai acuan dalam memilih ayam bangkok super yang memiliki pukulan mematikan.

Jenis-Jenis Pukulan Ayam Bangkok yang Mematikan

ayam bangkok pukul mati, jenis-jenis pukulan ayam bangkok

santinorice.com

Ayam bangkok pada umumnya memiliki banyak jenis pukulan yang pada umumnya mengarah dibagian kepala dan badan. Setiap ayam laga pada umumnya memiliki pukulan khasnya masing-masing. Dan di dalam laga, ada yang cenderung memukul lawannya dengan keras dan ada juga yang cenderung sama sekali memiliki pukulan yang lembek (tidak berisi)

Dan dibawah ini adalah 2 jenis pukulan ayam bangkok yang mematikan beserta jenis-jenis pukulan yang masih termasuk di dalam 2 kategori pukulan tersebut.

1. Pukulan Kepala

ayam bangkok pukul mati, jenis-jenis pukulan ayam bangkok, jenis pukulan kepala ayam bangkok

Pukulan kepala adalah jenis pukulan yang kebanyakan membuat pertarungan cepat berakhir. Hal ini karena kepala sendiri merupakan bagian vital dan pusat syaraf pada ayam aduan. Berikut ini adalah jenis pukulan ayam aduan yang masuk ke dalam kategori pukulan kepala.

  • Pukulan Ubun-Ubun: Pukulan ini adalah salah satu pukulan tercepat untuk menumbangkan lawan. Pukulan ini sendiri merupakan pukulan taji yang tepat mengarah ditengah-tengah kepala lawan. Walaupun pertarungan baru dimulai, jika pukulan ini menghantam tengkorak, lawan pasti akan roboh seketika.
  • Pukulan Ujung: Pukulan jenis ini adalah pukulan yang cenderung memukul lawan dari arah depan. Dan dampak dari pukulan ini ialah dapat mematahkan leher dan paruh lawan, bahkan sampai mengakibatkan lawan copot paruh.
  • Pukulan Jiling: Pukulan ini umumnya mengarah tepat dibagian atas telinga lawan. Dampak dari pukulan ini ialah dapat mengakibatkan kerusakan pada syaraf mata, dan lawan akan mengalami buta melek.
  • Pukulan Tengkuk: Pukulan ini adalah jenis pukulan yang mengarah pada bagian tengkuk lawan. Dampak dari pukulan ini yaitu dapat membuat lawan jatuh tersungkur, bahkan mengakibatkan lawan mati di tempat.
  • Pukulan Hantaran: Jenis pukulan ini adalah jenis pukulan menggunakan dua kaki yang mengarah tepat di bawah telinga lawan. Pukulan ini dapat merusak otak kecil yang mengendalikan keseimbangan tubuh lawan. Jika terkena pukulan ini, lawan pasti akan linglung dan hilang keseimbangan.
  • Pukulan Tengok: Pukulan ini adalah jenis pukulan yang tepat mengarah di bagian bawah kepala lawan, yang merupakan bagian utama pernafasan ayam. Jika terkena pukulan ini, lawan akan sulit bernafas dan biasanya akan terdiam sejenak.
  • Pukulan Betet: Pukulan ini merupakan jenis pukulan yang mengarah ke mata lawan. Pukulan ini sangat cepat dan keras, yang sering menyebabkan kebutaan akibat pecahnya mata lawan. Jika terkena pukulan ini, maka gaya bertarung lawan akan berubah menjadi berdiri mematuk-matuk ke arah atas mencari musuhnya.

2. Pukulan Badan

ayam bangkok pukul mati, jenis-jenis pukulan ayam bangkok, jenis pukulan badan ayam bangkok

Pukulan dada adalah jenis pukulan ayam yang sering membuat lawan menjadi cepat tumbang. Sebab, salah satu letak keseimbangan lawan terletak di bagian badannya. Di bawah ini adalah jenis pukulan ayam yang masuk kedalam kategori pukulan badan.

  • Pukulan Tulang Iga: Pukulan ini merupakan jenis pukulan yang mematikan. Karena jika terkena pukulan ini, lawan akan terjatuh dan terduduk lemas. Jika pukulan ini telak dan keras, maka lawan pun pasti tidak akan sanggup untuk melanjutkan pertarungan lagi/KO.
  • Pukulan Pangkal Sayap: Pukulan ini adalah jenis pukulan yang mengarah ke pangkal sayap, dan mengakibatkan kepakan sayap lawan menjadi terganggu. Sehingga kekuatan ayunan pukulan pun jauh berkurang. Dan apabila terkena pukulan ini secara beruntun, maka sayap lawan akan turun dan badan terlihat bungkuk ke depan.
  • Pukulan Punggung: Pukulan yang satu ini merupakan jenis pukulan yang cenderung mengarah ke bagian punggung lawan. Jika terkena pukulan ini biasanya lawan akan terkejut, dan tidak jarang lawan pun sampai keok.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Pukul Mati

ayam bangkok pukul mati, ayam bangkok juara

Ayam bangkok pukul mati adalah salah satu jenis ayam yang sangat dicari-cari oleh para penggemar sabung ayam pada umumnya. Sebab, ayam dengan keistimewaan ini sangat sulit sekali untuk didapatkan. Selain itu, kebanyakan para penggemar ayam pun tidak bisa membedakan ayam bangkok pukul mati dengan ayam bangkok biasa.

Nah, agar kamu tidak kebingungan dalam membedakan ayam bangkok pukul mati dengan ayam bangkok lokal. Maka dibawah ini saya akan menjelaskan ciri fisik ayam bangkok pembunuh pada umumnya yang wajib kamu ketahui.

Catatan:

Salah satu hal yang paling penting dalam memilih ayam bangkok pukul KO ialah dengan mengamati bentuk fisiknya. Karena bentuk fisik sendiri dapat menentukan kualitas pukulan ayam itu sendiri ketika sedang bertarung.

1. Kepala

ayam bangkok pukul mati, kepala ayam bangkok pukul mati

ayampetarungjogjakarta.com

Ciri-ciri ayam bangkok pembunuh yang pertama ialah dari bentuk kepalanya. Ayam aduan dengan kepala yang berbentuk seperti buah pinang menandakan ayam tersebut gesit, lihai dan memiliki pukulan simpanan. Sedangkan ayam dengan bentuk kepala yang besar, menandakan ayam tersebut bodoh dalam hal bertarung.

Dan perlu kamu ketahui, ayam aduan dengan bentuk kepala seperti buah pinang, memiliki kecerdikan yang luar biasa ketika bertarung. Dan bentuk kepala ini juga menandakan bahwa ayam tersebut tahan pukul dan mental baja.

2. Badan

ayam bangkok pukul mati, bentuk badan ayam bangkok juara

Ciri ayam bangkok pukul mati yang berikutnya ialah dari bentuk badannya. Kebanyakan dari jenis-jenis ayam aduan yang mempunyai pukulan super rata-rata memiliki postur badan yang atletis. Ayam dengan bentuk tubuh tersebut, badannya akan terlihat lonjong seperti layaknya telur.

Selain itu, bentuk tubuh ini juga dapat kita ketahui dengan cara memegang ayam tersebut. Ayam dengan tubuh atletis, badannya akan terlihat lebih berisi dan lebih padat dari pada tubuh ayam biasa.

3. Sayap

ayam bangkok pukul mati, bahu ayam bangkok juara

twitur.com

Sayap adalah salah satu perisai bersenjata bagi ayam petarung. Jadi sudah tidak diragukan lagi jika ada ayam yang mempunyai sayap yang berbentuk seperti huruf V, berbulu lidi yang rapat, lebat dan tebal. Sebab, ayam tersebut pasti memiliki pukulan yang amat dahsyat dan selalu konsisten.

Tanda sayap ayam yang tebal dapat dilihat dari kepakannya saja. Karena hanya ayam yang berbulu tebal saja yang dapat berbunyi saat dikepakan.

Selain itu, ayam yang memiliki pukulan istimewa pasti memiliki sayap yang panjang dan menyentuh pangkal ekornya. Keunggulan sayap sendiri yaitu dapat membantu pukulan kaki pada saat ayam sedang bertarung.

4. Ekor

ayam bangkok pukul mati, ekor ayam bangkok juara

Ciri ayam bangkok pembunuh pada umumnya dapat kita dilihat dari model ekor si ayam tersebut. Ekor ayam yang panjang, lebat dan kaku, merupakan salah satu tanda bahwa ayam tersebut memiliki pukulan yang selalu pas dan mematikan.

Sedangkan apabila ekor ayam tersebut terlihat pendek, tipis dan lembek, maka bisa dipastikan ayam tersebut memiliki pukulan yang kurang. Karena rata-rata ayam dengan ekor tersebut pasti mempunyai pukulan yang tidak berbobot dan tidak berisi, Walaupun pukulan ayam tersebut terdengar keras.

5. Pangkal Ekor

ayam bangkok pukul mati, pangkal ekor ayam bangkok juara, brutu ayam bangkok juara

Pangkal ekor yang rapat, menandakan bahwa ayam tersebut adalah jenis ayam berkualitas. Selain itu, tulang ekor haruslah kuat dan kokoh. Karena ekor sendiri berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan sebagai tumpuan arah gerak.

Selain itu, pangkal ekor yang tebal, rapat dan kuat menandakan ekor ayam tersebut berfungsi dengan maksimal. Dan dapat membantu ayam untuk melompat, memutar, belik badan, menghindar serta membantu pukulan menjadi lebih tepat.

6. Paha

ayam bangkok pukul mati, paha ayam bangkok juara

Ayam bangkok juara biasanya memiliki bentuk paha yang pipih atau gepeng ketika dilihat dari arah depan. Bentuk paha ayam yang menyerupai paha belalang ini dapat membantu pergerakan ayam menjadi luwes saat melakukan serangan dari udara.

Selain itu, ayam bangkok pukul super juga memiliki otot paha yang besar, kuat dan padat. Sebab, otot tersebut dapat membantu menambah kekuatan pukulan ayam saat melakukan serangan ketikan sedang di adu.

7. Kaki

ayam bangkok pukul mati, kaki ayam bangkok juaraCiri ayam bangkok pukul mati yang terakhir ialah terletak pada kakinya. Kaki ayam sendiri terdiri dari beberapa struktur, yaitu lutut, sisik, jari dan tulang. Dan masing-masing struktur tersebut memiliki karakteristik tersendiri.

a. Lutut Kaki

Lutut kaki ayam aduan harus terlihat sedikit menekuk saat berdiri. Karena biasanya ayam tersebut dapat melompat lebih tinggi dan lebih luwes bergerak ketika menghindari pukulan lawan.

b. Warna Kaki

Ayam bangkok istimewa biasanya memiliki warna kaki yang tembus. Warna kaki tersebut sama dengan warna bulu, paruh dan mata. Warna kaki ayam yang tembus biasanya menjadi tanda bahwa ayam tersebut memiliki tingkat fokus yang tinggi dan akurat dalam meluncurkan pukulan.

c. Ukuran Kaki

Kaki ayam yang memiliki pukulan super biasanya memiliki bentuk kaki yang sebanding dengan ukuran tubuhnya. Tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil.

d. Sisik Kaki

Sisik kaki ayam juara memiliki bentuk sisik yang kering. Sisik kaki ini akan terlihat mengkerut dan keras ketika di pegang. Sisik ini memiliki pukulan yang kering, akurat, dan sangat terasa. Sehingga dapat memberikan efek jera pada ayam lawan.

e. Bentuk Jari

Bentuk jari ayam pukul super yaitu memiliki ciri jari yang panjang, merit seperti bumerang dan juga dan juga lentik. Bentuk jari dapat memiliki pukulan yang super keras dan juga tidak ada kendornya.

f. Bentuk Tulang Kaki

Bentuk tulang kaki ayam bangkok terbagi menjadi 2, yaitu tulang kaki yang berbentuk bulat dan persegi. Bentuk tulangan kaki ayam yang membulat memiliki pukulan yang begitu menyakitkan. Sedangkan tulangan kaki yang berbentuk persegi memiliki pukulan yang sangar dan keras.

Leave a Reply